Aplikasi Pelindung Anak Zipit - Osobux.Info Blog Berita

Sabtu, 08 Februari 2020

Aplikasi Pelindung Anak Zipit



Zipit - Era globalisasi sangat berpengaruh pada kehidupan manusia, ada pengaruh positif dan ada juga pengaruh negative. Kita hidup dimasa semuanya serba menggunakan teknologi. Semakin bertambahnya zaman maka dunia teknologi akan semakin berkembang pesat. 

Dunia teknologi merupakan salah satu perantara terjadinya arus globalisasi. Banyak sekali pengaruh positif dari globalisasi termasuk kita bisa mengenal saudara kita yang berada ditempat yang jauh, kita bisa saling berkenalan, kita bisa melakukan jual beli dengan banyak orang, kita bisa mempelajari budaya asing, kita bisa mengetahui perkembangan zaman, dan masih banyak lagi. Tapi disamping sisi positif banyak sekali dampak negative yang diberikan oleh arus globaisasi seperti kita meniru pakaian ala orang barat yang terlalu minim, menyukai budaya asing dan melupakan budaya kita sendiri, gaya bicara yang berbeda dan terlalu kasar tidak seperti orang Indonesia yang memiliki gaya bicara yang mengutamakan sopan santun, bisa memicu terjadinya sex bebas melalui sexting. Melalui smartphone, anak ataupun remaja juga bisa dengan sangat mudah menerima informasi dan konten apa saja yang berda didalamnya. Yang tentunya jika smartphone itu terhubung denganinternet atau jaringan selular, pastinya para orang tua haruslah terus mewaspadai dan sering mengecak smartphone yang mereka gunkan agar selalu aman terhindar dari ancaman atau pengaruh dari dunia luar yang belum waktunya atau belum cukup umur untuk mereka tonton.


Terkait dengan banyaknya kasus sexting yang terjadi di seluruh dunia yang membuat geram orangtua, sebuah yayasan amal yang bernama childline menciptakan sebuah aplikasi online yang diberi nama Zipit, untuk menolak para remaja yang ingin mengajukan permintaan mempertontonkan gerakan seksual. Aplikasi yang bisa dikatakan aplikasi cerdas ini mampu memberi penawaran untuk para pengguna untuk memberikan pilihan jawaban atau smart respons kepada pihak yang meminta layanan tersebut. Sehingga mampu memberikan pencegahan akan adanya arus sexting yang semakin merajalela dalam dunia anak dan dunia remaja. Karena begitu maraknya situs seperti fornografi yang ada di beberapa media sosial dapat menyebabkan terpengaruhinya mental anak. Dan masa remaja sangat rentan terkena arus itu. Biasanya mereka menganggap itu sebagai hiburan dikala jenuh dengan kegiatan sekolah.   

Menurut hasil survey dari Childline enam dari sepuluh remaja yang berusia 11-15 tahun sudah pernah diminta untuk mempertontonkan gerakan seksualnya. Aplikasi ini menawarkan tentang bagaimana tindakan yang harus mereka lakukan jika mereka dalam keadaan terancam atau fotonya tersebar ke dunia maya. Badan amal ini ( childline ) sudah berkerja sama dengan Internet Watch Foundation , IWF untuk dimintai tolong menghapus foto atau video yang remaja lakukan seperti gerakan sex jika tersebar di Internet. Penelitian yang dilakukan oleh lembaga Child Exploitation and Online Protection Center ( CEOP ) yang berada di Inggris, bahwa dalam kurun waktu dua tahun terakir ini mendapati 424 anak yang memasuki usia remaja yang sudah ditekan buat memperlihatkan gerakan seksual mereka atau biasa disebut sexting. Dan zipit memberikan sebuah balasan respons yang mempunyai genre lucu tapi terkontrol saat mendapati sebuah permintaan untuk melakukan sexting. Dengan adanya aplikasi ini mampu menanggulangi dampak buruk dari arus globalisasi tersendiri tergantung bagaimana cara kita mendidik anak dan menyaring agar arus negative itu bisa berubah menjadi arus negative. Dan tidak mengakibatkan merusak anak bangsa dan menjaga nama baik keluarga, lingkungan, maupun Negara ini. Yuk segera download aplikasinya agar bisa buat pencegahan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda